Cara Menonaktifkan Notifikasi Pada Windows 10

17 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Notifikasi merupakan sebuah hal yang sangat penting guna percepatan penyampaian informasi kepada suatu pengguna, Namun perlu disadari semakin banyak notifikasi yang muncul justru hanya mengganggu pandangan semata.

Hal tersebut dikarenakan pandangan yang sedang fokus terhadap suatu objek teralihkan ke suatu notifikasi yang membawa sebuah informasi dari aplikasi atau software yang terinstall pada perangkat saat ini.

Menanggapi hal tersebut alangkah baiknya untuk menonaktifkan notifikasi yang berasal dari suatu aplikasi atau bahkan menonaktifkan seluruh notifikasi yang muncul ke layar perangkat, Langkah ini akan membuat kamu lebih berfokus pada suatu objek yang sedang di amati tanpa teralihkan sedikitpun.

1. Langkah pertama masuk ke area Setting pada perangkat komputer atau laptop saat ini, Selanjutnya pilih System sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian pilih Notifications & Actions lalu nonaktifkan fitur Notifications disusul dengan mengunceklis area yang diarahkan oleh tanda panah berwarna merah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.