Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Battery Saver Windows 10

21 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Battery Saver merupakan sebuah fitur yang tertanam pada sebuah windows dan memiliki peran dalam memberikan informasi kepada pengguna mengenai keadaan baterai saat mulai kekurangan daya.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut tentunya ketika baterai sedang dalam kondisi kekurangan daya akan terjadi beberapa kondisi yang berjalan otomatis dengan maksud guna mempertahankan perangkat dapat beroperasi lebih lama lagi.

Kondisi yang dimaksud ialah berkurangnya level Brightness dan lain sebagainya yang memiliki pengaruh dalam mengkonsumsi daya, Namun fitur tersebut tetap dapat dinonaktifkan bagi kamu yang merasa terganggu atas kondisi yang berjalan otomatis ketika Battery Saver di berlakukan pada perangkat saat ini.

1. Masuk ke area pengaturan pada windows 10 kemudian pilih System sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Selanjutnya di area konfigurasi system pilih Battery, Lalu pada menu dropdown Turn Battery Saver On Automatically At ubah menjadi Never. Untuk lebih detail perhatikan pada gambar yang tertera dibawah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.