Cara Menambahkan Software (Program) Ke Dalam Taskbar Windows

11 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Taskbar merupakan sebuah area sempit yang terdapat pada sebuah sistem operasi windows, Taskbar terdiri dari beberapa perintah singkat yang berguna untuk memberikan kemudahan bagi user ketika ingin mengakses suatu program pada komputernya.

Tak jarang jika para pengguna memiliki beragam program yang terinstall pada perangkatnya saat ini, Hal tersebut jelas akan mempersulit dirinya ketika ingin mencari suatu program ditengah banyaknya program yang telah terinstall pada perangkatnya.

Menanggapi hal tersebut alangkah baiknya untuk menambahkan program yang seringkali digunakan kedalam daftar taskbar, Dengan ini jelas akan mempermudah dalam menemukan program yang akan digunakan karena telah tersusun sedemikian rupa.

1. Klik kanan pada daftar program yang ingin di tambahkan kedalam taskbar, Selanjutnya pilih More kemudian pilih Pin To Taskbar. Maka secara otomatis program tersebut akan berada didalam taskbar, Namun apabila kamu ingin mencabut daftar program yang sebelumnya berada pada taskbar hal yang perlu kamu lakukan hanya mengklik kanan pada program tersebtu lalu pilh Unpin From Taskbar.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.