Cara Menghentikan Windows Update Dengan Task Manager Di Windows

12 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Windows Update merupakan sebuah layanan yang senantiasa di kembangkan oleh developer windows guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya, Hal ini bertujuan guna dapat memberikan pembaruan sistem pada perangkat yang menggunakan sistem operasi windows.

Tak dapat dipungkiri jika perangkat yang rutin melakukan windows update setiap kali di sarankan memiliki performa yang lebih baik dari yang sebelumnya, Namun beberapa pengguna merasa hal seperti itu tidak perlu di lakukan dan memilih untuk tidak menjalankan windows update yang telah di sarankan.

Dikarenakan keterbatasan ruang penyimpanan serta penggunaan perangkat yang tidak terlalu sering, Atau bahkan windows update yang seringkali berjalan secara otomatis dan mengakibatkan menurunnya kecepatan internet yang disebabkan prioritas untuk mengunduh windows update.

1. Tekan Alt + Ctrl + Delete secara bersamaan pada keyboard untuk menuju ke area Task Manager, Usai berhasil mengakses Task Manager pilih menu Services lalu cari Wuauserv. Kemudian klik pada Wuauserv yang sudah di temukan lalu pilih Open Services.


2. Selanjutnya pilih Windows Update, Kemudian pada menu dropdown Startup Type ubah menjadi Disabled. Setelah itu klik Stop pada area Service Status yang masih berstatus Running.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.