Cara Mudah Mengubah Icon Folder Pada Windows

16 Juni 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Folder merupakan suatu ruang yang berada pada sebuah perangkat komputer serta smartphone yang berisikan suatu kumpulan file tertentu, Dengan kata lain folder biasa disebut sebagai metode dalam mengelompokkan file berdasarkan karateristiknya.

Dengan memanfaatkan folder yang memiliki peranan dalam mengelompokkan file, Tentunya akan mempermudah pengguna dalam menyimpan seluruh file yang berada pada perangkatnya dengan mengkategorikannya dalam suatu folder terpisah.

Meskipun pengguna dapat dengan mudah dalam menemukan file atas pengelompokkan file yang sudah di lakukan sebelumnya, Namun alangkah lebih baik selain dengan mengelompokkannya dalam suatu folder perubahan icon pada folder tersebut perlu di lakukan dengan maksud guna mendeskripsikan isi file atas folder tersebut.

1. Klik kanan pada salah satu folder yang ingin kamu ubah iconnya, Selanjutnya beralih ke menu Customize lalu pilih Change Icon. Langkah berikutnya kamu hanya perlu memilih salah satu dari beberapa daftar icon yang telah di sediakan lalu klik ok.


2. Gambar yang tertera dibawah merupakan perbedaan antara sebelum dan sesudah terjadinya perubahan pada icon suatu folder, Dengan ini tentunya kamu akan lebih mudah dalam mendeskripsikan isi file berdasarkan icon pada folder tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.