Cara Membuat Usb Bootable Menggunakan Rufus

15 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Rufus adalah salah satu software terbuka yang dikembangkan oleh Pete Batard dari Akeo Consulting, Perangkat lunak ini dapat digunakan oleh siapapun tanpa perlu memikirkan biaya-biaya yang perlu di keluarkan guna dapat menikmati beragam fasilitas didalamnya.

Perangkat lunak ini memiliki peran dalam mengubah format usb pada umumnya menjadi sebuah usb bootable yang nantinya dapat digunakan untuk instalasi sebuah sistem operasi berdasarkan file iso yang ditetapkan, Terdapat beberapa software serupa namun rufus mengklaim dapat berjalan lebih efisien dibandingkan yang lainnya.

Pernyataan tersebut pun di perkuat dengan banyaknya masyarakat yang lebih mengutamakan penggunaan rufus sebagai alternatifnya serta beragam serangkaian informasi yang membahas mengenai instalasi suatu sistem operasi dan menjadikan rufus sebagai referensi utamanya.

1. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah dengan meniru semua settingan yang tertera pada gambar dibawah, Selanjutnya pastikan agar hard drive atau flashdisk yang digunakan tidak tertukar jika memang terdapat lebih dari satu device yang terhubung dengan perangkat komputer saat ini. Dan hal yang tidak kalah penting adalah dengan menambahkan file iso yang nantinya akan di tanamkan pada flashdisk atau hard drive saat ini.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.