Cara Mengetahui Teknologi Yang Digunakan Pada Suatu Website

26 Juli 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Singkatnya website adalah sebuah halaman yang berisikan mengenai sebuah informasi dan dapat di telusuri dengan internet hanya bermodalkan sebuah browser, Dalam halaman yang terkandung pada website umunya terdapat beberapa informasi yang memuat layaknya gambar, teks dan lain sebagainya yang disimpan pada sebuah Cloud Storage.

Ada beberapa faktor utama yang membuat website dapat berdiri hingga dapat diakses oleh publik, Dan beberapa diantaranya meliputi Hosting, Domain, SSL dan lain sebagainya. Disisi lain adapula aspek teknologi yang digunakan usai dasar dari syarat terbentuknya suatu website terpenuhi.

Aspek tersebut meliputi bahasa pemrograman baik dari sisi Front End maupun Back End, database yang digunakan, serta tools analisis yang tertaut untuk mengetahui pertumbuhan pengunjung dari waktu ke waktu. Dimana aspek-aspek yang sudah di paparkan sebelumnya dirasa cukup penting bagi beberapa individu.

1. Kunjungi laman dari Chrome Web Store untuk memasang bahan yang di perlukan atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini, Usai berhasil mengakses laman dari Chrome Web Store ketikkan Wappalyzer pada kolom pencarian kemudian pilih Extensions yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian klik Add To Chrome untuk menambahkan Extensions tersebut kedalam browser Google Chrome, Selanjutnya tunggu hingga Extensions tersebut berhasil tertaut dengan sempurna pada browser.


3. Usai Extensions berhasil tertaut dengan browser, Silahkan kunjungi salah satu website kemudian klik pada Extensions Wappalyzer hingga tampil seperti gambar yang tertera dibawah.


Terlihat bahwasannya Wappalyzer menampilkan beberapa informasi mengenai teknologi yang digunakan pada suatu website, Sehingga nantinya informasi mengenai teknologi yang sudah di beberkan oleh Wappalyzer dapat kita terapkan pada website yang sedang di kelola saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.