Cara Mengubah Default Search Engine Browser Google Chrome

03 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Chrome merupakan sebuah browser yang kini sangat populer di kalangan para pengguna layanan internet di seluruh dunia, Beragam serangkaian fitur yang tertanam pada browser google chrome menjadi salah satu faktor penunjang dari tingkat kepopulerannya saat ini.

Selain itu google chrome pun mengklaim dapat memberikan jaminan keamanan serta kecepatan saat berselancar di internet menggunakan browser google chrome, Namun dibalik klaim yang telah di berikan ada salah satu faktor yang menjadi penentu dari hasil pencarian saat berselancar di internet yaitu Search Engine.

Singkatnya Search Engine adalah sebuah perangkat komputer yang berperan dalam mengakomodir informasi yang dicari oleh para penggunanya, Dengan ini, Tentunya setiap Search Engine akan menampilkan informasi berbeda yang tertuang pada suatu website namun tetap selaras dengan kata kunci yang dicari.

1. Masuk ke area Setting pada Google Chrome, Kemudian pilih Privacy And Security. Selanjutnya pada menu dropdown Search Engine Used In The Address Bar sesuaikan dengan Search Engine yang ingin di terapkan, Terlihat bahwasannya terdapat beberapa Search Engine yang dapat di aplikasikan pada browser Google Chrome.


2. Dan bagi kamu pengguna Google Chrome pada perangkat smartphone langkah yang perlu dilakukan adalah dengan menuju ke area Setting, Kemudian klik pada Mesin Telusur lalu sesuaikan Search Engine yang ingin di terapkan pada browser Google Chrome saat ini.


3. Maksud dari gambar yang tertera dibawah adalah bahwasannya Search Engine yang sudah dipilih sebelumnya kini telah terealisasi dan di jalankan oleh browser, Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Search Engine yang dipilih adalah Bing.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.