Cara Menggabungkan Banyak Dokumen Menjadi Satu Di Microsoft Word

13 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan sebuah software pengolah kata yang kini memiliki kepopuleran yang tinggi bagi para operator komputer yang seringkali berurusan dengan sebuah dokumen, Beragam fitur yang ditawarkan oleh microsoft word lah yang menjadi pemicu utama dibalik kepopulerannya saat ini.

Tentunya bukanlah sebuah hal yang mudah dalam menyusun sebuah dokumen yang terbilang memiliki banyak halaman di dalamnya, Dalam praktiknya terdapat beberapa pengguna yang memilih untuk memisahkan bagian yang terkandung pada dokumen kedalam lembar kerja microsoft word yang terpisah.

Dengan maksud guna mempermudah ketika diketahui ada kalimat ataupun struktur tertentu pada salah satu bagian dokumen yang dirasa perlu di perbaiki, Namun tetap pada akhirnya dokumen yang sebelumnya terpisah perlu disatukan sebelum dicetak.

1. Buatlah sebuah lembar kerja baru kemudian beralih ke tab Insert selanjutnya klik pada menu dropdown Object, Langkah berikutnya pilih Text From File... seperti area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Langkah berikutnya cari lokasi dimana dokumen yang sebelumnya terpisah untuk digabungkan, Dalam hal ini pastikan untuk menambahkan dokumen secara urut dari halaman paling awal hingga halaman paling akhir guna menghindari kekeliruan ketika dokumen tersebut telah disatukan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.