Cara Singkat Membuat Grafik Di Microsoft Excel

14 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan salah satu bagian dari software yang berperan dalam mengolah data, Beragam fitur, fungsi dan lain sebagainya berhasil mendorong microsoft excel menjadi salah satu software yang cukup di minati terutama oleh masyarakat indonesia.

Salah satu diantara banyaknya fitur yang tersedia pada software tersebut ialah Chart Atau Grafik, Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menyajikan sebuah data yang awalnya berupa kumpulan angka menjadi sebuah beragam grafik atau chart.

Tentunya fitur ini akan mempermudah ketika ingin membuat sebuah analisa mendalam mengenai suatu struktur data tertentu, Dimana pada umumnya dalam menganalisis suatu hal akan lebih mudah jika data tersebut telah di sajikan kedalam sebuah grafik tertentu.

1. Langkah pertama yang perlu di lakukan adalah dengan menyiapkan struktur susunan data yang akan disajikan kedalam bentuk grafik, Dalam hal ini penulis sudah menyiapkan struktur tersebut hingga tampak seperti gambar yang tertera dibawah.


2. Selanjutnya blok seluruh kolom yang berisi kumpulan struktur data seperti gambar yang tertera dibawah, Kemudian beralih ke tab Insert lalu sesuaikan dengan bentuk grafik yang diinginkan. Terlihat bahwasannya tersedia beragam grafik yang dapat di gunakan, Perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


3. Area yang diarahkan oleh tanda panah dibawah merupakan sebuah grafik yang dihasilkan atas data yang sudah di block sebelumnya, Usai grafik berhasil terbentuk kamu dapat menyesuaikannya kembali apabila dirasa belum sesuai dengan yang diinginkan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.