Cara Membuat CV, Flyers, Dll Dengan Template Dari Microsoft Word

17 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan sebuah perangkat lunak pengolah kata bentukan Microsoft Corporation yang kini kian populer di kalangan masyarakat indonesia, Beragam fitur yang ditawarkannya lah yang menjadi salah satu pelopor dibalik kepopulerannya saat ini.

Salah satu diantara banyaknya fitur yang dapat di nikmati oleh para penggunanya adalah template mengenai suatu dokumen tertentu, Dengan ini tentunya akan mempermudah ketika ingin merancang sebuah dokumen tertentu berkat template yang telah di sediakan.

Namun perlu di garis bawahi sebelum dapat melanjutkan ke langkah-langkah yang sudah di paparkan dibawah pastikan bahwa perangkat kamu saat ini telah terhubung dengan jaringan internet, Dikarenakan template yang nantinya akan di digunakan perlu di unduh terlebih dahulu sebelum dapat melanjutkan ke langkah penyesuaian isi dari template tersebut.

1. Hal pertama yang perlu di lakukan adalah dengan menjalankan software microsoft word yang kini telah terinstall, Langkah selanjutnya beralih ke tab File. Perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian akan muncul laman seperti gambar yang tertera dibawah, Selanjutnya pilih New sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


3. Langkah berikutnya ketikkan objek yang kamu inginkan pada kolom pencarian, Dalam hal ini penulis telah mengetikkan Resume dengan maksud untuk mencari beragam template mengenai Resume.


4. Akan tampil beragam pilihan template resume yang telah di sediakan oleh microsoft word, Pilih salah satu diantara banyaknya resume yang dapat digunakan. Namun pastikan bahwa perangkat kamu saat ini telah terhubung dengan internet untuk memastikan keberhasilan proses mengunduh template.


5. Langkah terakhir klik Create sesuai dengan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke sebuah lembar kerja baru untuk menyesuaikan isi dari template yang sudah di unduh sebelumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.