Cara Import File txt (Notepad) Dll Ke Microsoft Excel

18 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan sebuah software pengolah data besutan Microsoft Corporation yang kini cukup populer di berbagai kalangan masyarakat, Hal tersebut didorong oleh keberagaman fitur yang tersedia sehingga dapat memikat hati para penggunanya.

Perlu diketahui bahwasannya microsoft office merupakan sebuah software yang terpisah dari sistem operasi yang tertanam pada komputer. Oleh karenanya, masih banyak perangkat komputer yang seringkali tidak ditemui adanya sebuah microsoft office.

Berbeda halnya dengan text editor layaknya notepad yang sudah tersedia sejak sistem operasi di install karena berada dalam satu paket instalasi, Dari sanalah text editor seringkali dijadikan sebagai media penyimpanan sementara terutama bagi perangkat komputer yang tidak ditemukan adanya instalasi microsoft office.

1. Berikut adalah kumpulan data yang penulis miliki yang tersimpan pada sebuah text editor Notepad, Terlihat bahwasannya pada gambar dibawah terdiri dari dua elemen yang berbeda yaitu judul serta sebuah kumpulan data dari nim mahasiswa.


2. Usai menyiapkan struktur data yang tersimpan pada sebuah text editor (notepad) atau yang lain sebagainya, Selanjutnya jalankan software microsoft excel yang kini telah terinstall. Berikutnya beralih ke tab Data kemudian pilih From Text.


3. Langkah selanjutnya pada kolom Start Import At Row ubah menjadi dua, Dengan maksud agar microsoft excel menjalankan perintah import yang dimulai dari baris kedua mengingat baris pertama adalah sebuah judul dan merupakan elemen yang tidak diperlukan.

Disisi lain pada kotak dialog lanjutan proses import, Beri centang pada Tab dan Space yang bertujuan untuk memisahkan kalimat sehingga nantinya data tersebut akan disajikan kedalam kolom yang terpisah.


4. Pastikan agar kalimat yang sebelumnya tergabung kini sudah dalam kondisi yang terpisah, untuk lebih detailnya perhatikan pada gambar nomor tiga. Kemudian kamu bisa menyesuaikan kolom yang akan di tempatkan sebagai wadah atas data yang akan di import pada kolom Existing Worksheet.


5. Langkah demi langkah yang sudah di lakukan sebelumnya akan menghasilkan sebuah output seperti gambar yang tertera dibawah, Terlihat bahwasannya elemen yang tidak di perlukan seperti judul tidak di tambahkan serta kalimat yang disajikan pun berada dalam kolom yang terpisah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.