Cara Mengirim File Lewat Gmail Di Smartphone Dan Browser

25 Agustus 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Electronic Mail atau yang biasa dikenal sebagai E-Mail merupakan sebuah teknologi terbarukan dimana pengguna dapat saling berkomunikasi dalam hal surat menyurat secara digital tanpa adanya keterbatasan waktu dalam hal penerimaan.

Tentunya ada perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan layanan mail secara konvensional, Dimana dalam menerima serta mengirimkan sebuah surat diperlukan waktu yang cukup lama karena perlu melewati beberapa proses tertentu.

Kehadiran email saat ini telah memberikan beragam kemudahan bagi siapapun yang membutuhkannya. Selain dapat mengirimkan sebuah pesan, Kamu juga dapat melampirkan beberapa file pendukung yang dianggap memang perlu dikirim secara bersamaan dengan pesan tersebut.

Smartphone

1. Lengkapi kolom alamat penerima email pada kolom yang telah di sediakan, Selanjutnya lengkapi kolom Subject apabila di perlukan, Kemudian klik pada area Tulis Email.

2. Usai itu klik pada icon seperti yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Lalu tentukan file yang ingin kamu kirim menggunakan layanan email dari gmail. Setelah file berhasil di tambahkan, Kamu dapat menyisipkan pesan mengenai keterangan file tersebut atau yang lain sebagainya.


Browser

1. Lengkapi kolom penerima email serta kolom subjek apabila diperlukan, Selanjutnya klik pada icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Lalu tentukan file yang akan dikirim menggunakan layanan email dari gmail.

2. Usai file berhasil di tambahkan kedalam email yang akan dikirim saat ini, Kamu dapat menyisipkan pesan mengenai keterangan file tersebut atau yang lain sebagainya.


Perlu di ketahui bahwasannya maksimal file yang dapat dikirim melalui layanan email dari gmail ialah sebesar 25MB. Dan apabila file yang nantinya akan dikirim melebihi dari kapasitas yang sudah di tetapkan, Maka file tersebut akan diupload kedalam google drive sehingga sang penerima email akan diarahkan ke file yang sudah diupload kedalam google drive.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.