Cara Melihat Kesehatan Baterai/Battery Health di IOS

01 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Bukti nyata jika setiap smartphone memiliki baterai didalamnya, Namun IOS memiliki kelebihan dari perangkat-perangkat kompetitornya karena mampu memberikan informasi kepada para penggunanya tentang kapasitas daya yang mampu di tampung saat ini.

Dengan ini para pengguna dapat memonitoring secara berkala performa baterai pada smartphonenya dari waktu ke waktu, Serta dapat menentukan kapan baterai yang tertanam pada smartphonenya harus diganti.

1. Buka menu pengaturan/setting pada smartphone kamu.


2. Cari icon baterai seperti gambar yang tertera dibawah.


3. Kemudian pilih kesehatan baterai.


4. Setelah mengikuti sampai langkah ketiga akan muncul sebuah persentase baterai pada smartphone kamu.


Jika kesehatan baterai menunjukkan angka 90% berarti kapasitas maksimal pada baterai hanya mencapai 90%. meskipun pada gambar diatas hanya menunjukkan angka 90% saat proses charging masih mampu mencapai angka 100%.

Namun hal yang perlu diingat 100% dari hasil charging akan di konversikan ke angka kapasitas maksimum baterai yaitu 90%, Dikarenakan kapasitas baterai saat ini hanya mampu mencapai angka 90%.

Sebagai saran jika kapasitas baterai kamu sudah mencapai angka -50% lebih baik untuk mengganti baterai dengan yang baru agar berbagai kegiatan yang perlu di dampingi smartphone tidak terganggu karena masalah baterai yang mulai boros.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.