Cara Mengaktifkan Assistive Touch Di IOS

10 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. IOS memiliki banyak sekali perbedaan terhadap Android dan salah satunya ada pada display. Jika sebelumnya kamu adalah pengguna Andoid tentu akan kebingungan dengan banyaknya perbedaan yang dimiliki Ios.

Kamu dapat menemukan beberapa menu dalam display Android seperti Menu untuk Kembali,Home,dan juga Pengalih Apps namun tidak akan kamu temui pada Ios, Karena Ios sudah menggabungkan semuanya berada dalam 1 fitur yaitu Assistive Touch.

Dengan ini Assistive Touch memiliki peran yang sangat penting pada Ios, Selain itu kamu dapat menyesuaikan apa saja fitur yang ingin di tambahkan dalam Assistive Touch.

1. Buka menu pengaturan/setting pada smartphone kamu.


2. Selanjutnya pilih Aksesibilitas.


3. Kemudian pilih Sentuh.


4. Setelah itu pilih Assistive Touch.


6. Akan terlihat status Assistive Touch pada smartphonemu dalam kondisi Aktif ataupun NonAktif. Jika kamu ingin mengaktifkannya kamu bisa mengklik button.

Setelah mengklik button lalu button tersebut telah berwarna hijau menandakan Assistive Touch pada smartphone kamu sudah dalam keadaan aktif.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas, Kamu bisa memanfaatkan kolom komentar untuk membuat pertanyaan kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.