Cara Membuat Fingerprint Di IOS

03 Juli 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Smartphone tentunya sudah menjadi kerabat bagi setiap orang di dunia saat ini, Ada banyak privasi yang tersimpan di dalamnya. Menanggapi hal ini Security/Keamanan memiliki peranan yang kuat untuk menjaga segala privasi di dalamnya.

Semakin pesatnya berkembang teknologi dalam dunia smartphone, Kini kamu bisa menggunakan Fingerprint sebagai salah satu Security/Keamanan untuk melindungi privasi pada smartphone

Meskipun ada banyak pilihan kemanan yang bisa digunakan seperti penggunaan Pin dan yang lainnya, Kini Fingerprint memiliki popularitas tinggi di kalangan para pengguna smartphone karena penggunaannya yang sangat mudah.

1. Buka menu Pengaturan/Setting pada smartphone kamu.


2. Selanjutnya pilih Touch ID & Kode Sandi.


3. Kemudian pilih Tambah Sidik Jari....


4. Setelah masuk pada tampilan seperti ini, Mulailah untuk meletakkan jari di Tombol Utama untuk dapat melanjutkan ke proses berikutnya.


5. Selanjutnya, Letakkan jari berkali-kali pada Tombol Utama hingga menuju ke langkah selanjutnya.


6. Pada tahap ini cobalah untuk tidak memindahkan jari terlalu sering atau akan muncul notifikasi seperti berikut.


7. Setalah hampir menyelesaikan proses pertama ini kamu akan di arahkan untuk memindahkan sedikit jari.


8. Seusai menyelesaikan proses pembuatan Fingerprint pertama, Kamu akan di arahkan untuk melanjutkan proses pembuatan Fingerprint saat menggenggam smartphone. Pilih Lanjutkan.


9. Letakkan kembali jari pada Tombol Utama untuk menyelesaikan proses kedua pembuatan Fingerprint.


10. Klik Lanjutkan untuk menyelesaikan proses pembuatan Fingerprint.


11. Sidik Jari 1 pada gambar dibawah merupakan Fingerprint yang sudah berhasil di terapkan pada smartphone kamu saat ini.


Lalu jika kamu ingin menambahkan jari yang lain ataupun ingin menambahkan jari bagi orang-orang terpilih yang sering menggunakan smartphone kamu, Membuat lebih dari satu Fingerprint dapat di jadikan sebuah jawaban tentunya kamu bisa mengikuti kembali langkah-langkah di atas.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.