Cara Download Video Dari Facebook Tanpa Software Dan Aplikasi

26 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Facebook merupakan sebuah platform jejaring sosial dimana kamu dapat menemukan seseorang yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Sejak kemunculannya Facebook mendapatkan Growth yang sangat baik mengingat banyak sekali penggunanya yang ingin bisa untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Dalam platform ini kamu dapat mengetahui berbagai kegiatan keseharian yang dilakukan oleh orang-orang yang baru saja kamu temui dalam platform tersebut, Selain itu kamu dapat mengetahui berbagai kegiatan dari sebuah akun Fans Page yang kamu ikuti saat ini.

Namun sangat di sayangkan Facebook sendiri tidak memberikan izin kepada para penggunanya untuk menyimpan berbagai video yang bertebaran dalam platform tersebut untuk disimpan pada perangkat mereka. Untuk mengatasi hal tersebut kamu memerlukan bantuan pihak ketiga untuk dapat mengunduh video yang berasal dari Facebook.

1. Buka browser yang kini di gunakan, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan fbdown.net.


2. Berikutnya pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengakses website tersebut, Kamu perlu menginstall Ekstensi sebelum dapat mengunduh video yang berasal dari Facebook.


4. Selanjutnya klik Tambahkan ke Chrome.


5. Akan muncul sebuah Alert ataupun Notifikasi untuk meyakinkan apakah kamu ingin menginstall Ekstensi tersebut, Lalu klik Tambahkan Ekstensi.


6. Usai Ekstensi berhasil di install, Buka video yang ingin di unduh dari Facebook lalu klik Ekstensi yang sebelumnya sudah di install. Ekstensi tersebut akan membaca secara otomatis daftar video yang ada di halaman facebook saat ini lalu klik Downlaod.


7. Kamu akan di arahkan secara otomatis ke halaman untuk memproses pengunduhan video tersebut, Klik Icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


8. Selanjutnya pilih Download untuk mulai mengunduh video tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi seperti yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memanfaatkan kolom komentar untuk memberikan pertanyaan. Kami akan senantiasa membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.