Cara Transfer File Dari Smartphone Ke PC Menggunakan WIFI

21 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Ada beragam cara yang bisa di lakukan untuk memindahkan berkas dari perangkat smartphone ke perangkat elektronik lainnya seperti komputer, laptop, dan lain sebagainya.

Beberapa cara tersebut meliputi penggunaan Kabel Usb,FTP, Serta Bloetooth yang kini sudah terinstall hampir di setiap perangkat elektronik, Namun perlu ketahui bahwa sebenarnya ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mentrasfer berkas antar perangkat selain dengan cara yang sudah di jelaskan sebelumnya.

Cara tersebut ialah dengan menggunakan jaringan Wifi, Dimana jaringan yang saling terhubung tersebut akan memberikan informasi terkait manajemen file yang berada pada sebuah smartphone. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya pastikan kamu sudah terhubung dalam jaringan internet yang sama baik dari smartphone hingga perangkat lain seperti komputer dan laptop.

1. Buka aplikasi Es File Explorer yang kini telah terinstall, Bagi kamu yang belum memiliki aplikasinya kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store untuk pengguna IOS.


2. Selanjutnya pilih WIFI Transfer.


3. Kemudian akan muncul sebuah url lokal, Salin alamat tersebut ke browser perangkat komputer atau laptop yang kamu gunakan saat ini. Pastikan selama transfer file berjalan kamu tidak menutup aplikasi tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.


4. Usai menyalin alamat url yang telah di berikan oleh aplikasi ES File Explorer, Tempelkan url tersebut pada browser hingga tampil seperti gambar yang tertera dibawah.


5. Setelah itu kamu akan dapat mengakses file yang berada di smartphone saat ini, Selanjutnya kamu bisa memindahkan file yang saat ini berada pada smartphone ke perangkat komputer ataupun sebaliknya tanpa perlu menggunakan bantuan kabel usb seperti pada umumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.



KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.