Cara Menjadikan Gadget Sebagai Joystick Untuk Memainkan Game Di Komputer

23 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Sudah menjadi hal yang sangat umum jika game-game yang membutuhkan joystick untuk memainkannya selalu dibarengi dengan joystick analog dalam bentuk fisik, Biasa ditemui pada sebuah game yang dapat dijalankan pada Komputer, Play Station dan Nintendo.

Jarang di ketahui bahwa sebenarnya smartphone yang digunakan saat ini pun dapat dijadikan sebagai joystick layaknya joystick dalam bentuk fisik yang biasa di temui, Namun akan timbuh sebuah keanehan dalam menggunakannya karena joystick dalam bentuk virtual merupakan sebuah hal yang diluar kebiasaan.

Seiring dengan berjalannya waktu kamu akan terbiasa dalam beradaptasi menggunakan joystick secara virtual, Dan untuk game yang berada pada software yang akan dijalankan nanti masih terbilang sebagai game-game yang kurang menarik untuk dimainkan dimasa saat ini.

1. Buka browser yang kini telah terinstall, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Monect Pc Remote.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengunjungi website tersebut, Klik Download.


4. Kemudian pilih sesuai dengan yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Namun jika kamu bukan pengguna Windows 10 kamu bisa menyesuaikan dengan windows yang digunakan saat ini lalu install seperti biasanya.


5. Setelah berhasil menginstall software Monect Pc Remote untuk perangkat komputer, Kini kamu perlu menginstall Pc Remote pada smartphone agar bisa dapat saling terhubung dengan software yang telah di install pada komputer.


6. Usai aplikasi Remote Pc berhasil di install pada perangkat smartphone pastikan komputer yang digunakan saat ini sudah terhubung dengan jaringan wifi yang sama dengan perangkat smartphone, Namun jika kamu tidak ingin menggunakan wifi untuk menghubungkannya kamu dapat menggunakan alternatif lain seperti Bloetooth.


7. Remote Pc akan mendeteksi secara otomatis perangkat yang telah terhubung di jaringan yang sama, Jika perangkat komputer yang kamu gunakan tidak terdeteksi secara otomatis kemungkinan terdapat kesalahan dan kamu bisa memutuskannya sejenak lalu menghubungkannya kembali.


8. Setelah aplikasi tersebut berhasil terhubung antar perangkat komputer dan smartphone kamu dapat langsung memainkan game-game yang telah di sediakan, Berikut adalah sebagian game yang dapat kamu mainkan dari aplikasi tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.