Cara Mengubah Zona Waktu (Time Zone) Di IOS

02 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Jika kamu merupakan salah satu orang yang seringkali perlu berpergian keluar negeri dengan alasan pekerjaan atau sekedar traveling untuk menikmati waktu luang.

Maka sudah sepatutnya bagi kamu untuk mengubah zona waktu dari negara saat ini ke negara yang akan kamu tuju, Hal ini bertujuan untuk mempermudah kamu dalam menentukan sebuah aktivitas yang akan di jalankan di negara tersebut.

Karena pada dasarnya waktu di setiap negara itu memiliki perbedaan, Dengan menerapkan zona waktu sesuai dengan negara yang akan dituju kamu dapat menyesuaikan kegiatan sesuai dengan kegiatan di negara sebelumnya dan tidak akan mengalami kesulitan untuk menentukan waktu dalam beraktivitas.

1. Masuk ke Pengaturan dari Ios yang kamu miliki saat ini, Selanjutnya pilih Umum.


2. Kemudian pilih Tanggal & Waktu.


3. Nonaktifkan fitur Atur Secara Otomatis karena fitur tersebut hanya memprioritaskan zona waktu Jakarta, Lalu klik zona waktu Jakarta.


4. Kemudian ubah sesuai dengan zona waktu dari negara yang kamu singgahi saat ini, Disini saya memilih untuk mengubah zona waktu menjadi New York maka secara otomatis waktu akan mengikuti sesuai dengan zona waktu yang sudah di terapkan sebelumnya yaitu New York.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.