Cara Mengubah Konfigurasi Server DNS Pada Iphone & iPad

05 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. DNS (Domain Name System) merupakan sebuah sistem yang berguna untuk menerjemahkan sebuah domain menjadi alamat ip address dan mengarahkannya ke suatu halaman website tertentu.

Selain dapat di temukan pada perangkat komputer atau laptop, DNS (Domain Name System) juga dapat di temui pada perangkat smartphone. Memiliki peranan serupa yaitu guna mempercepat koneksi saat berselancar di internet.

Namun alangkah lebih baik jika penerapan DNS (Domain Name System) dilakukan pada jaringan utama, Dengan mengkonfigurasi dns pada jaringan wifi (Router) yang digunakan kamu tidak perlu menyesuaikan dns pada tiap smartphone yang terhubung ke jaringan wifi tersebut.

1. Masuk ke area Pengaturan pada Iphone kemudian beralih ke Wifi, Usai berhasil melihat jaringan wifi yang telah terhubung pada smartphone klik icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Langkah selanjutnya pilih Konfigurasi DNS disusul dengan mengubah konfigurasi yang sebelumnya Otomatis menjadi Manual, Kemudian isi kolom kosong pada Server DNS untuk menggunakan dns yang ingin kamu terapkan pada jaringan wifi tersebut.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di terangkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.