Cara Menggunakan VPN L2TP Pada Android

07 Mei 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah layanan yang memiliki peran dalam memanipulasi sebuah alamat saat berselancar di internet, Layanan tersebut memungkinkan untuk dapat mengunjungi suatu halaman yang tidak dapat di kunjungi oleh negara tertentu.

Perlu diketahui bahwa dasar sebelum dapat menggunakan VPN L2TP adalah akun vpn yang telah terdaftar dan sedang dalam kondisi aktif, Oleh karena itu jika kamu belum memiliki akun vpn baiknya untuk membuat terlebih dahulu atau mempelajari langkah demi langkah dalam membuatnya Disini.

Dalam penerapannya VPN L2TP memiliki kekurangan serta kelebihan tersendiri dibandingkan aplikasi penyedia vpn, Salah satu kelebihannya ialah kamu dapat menggunakan vpn tanpa perlu menginstall sebuah aplikasi namun tetap memiliki kekurangan yaitu perlu rutinnya meregistrasi sebuah akun vpn dalam beberapa waktu sekali.

1. Masuk ke area Pengaturan pada Smartphone saat ini kemudian beralih ke Sambungan Nirkabel Lainnya, Selanjutnya pilih VPN. Untuk lebih detail perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Kemudian klik icon + Tambah lalu pada kolom Tipe VPN ubah menjadi L2TP/IPSec PSK, Dan untuk kolom lainnya sesuaikan dengan akun vpn yang sudah kamu miliki sebelumnya serta pastikan bahwa akun vpn tersebut masih dalam kondisi aktif.


3. Usai melewati proses konfigurasi vpn dan sebelum dapat menghubungkannya ke internet kamu akan diminta untuk login ke akun vpn tersebut lebih dahulu, Setelah proses login berhasil diverifikasi secara otomatis vpn tersebut akan langsung terhubung ke internet.


Usai vpn berhasil terhubung ke internet pastikan untuk melakukan pengecekan terhadap ip address apakah informasi yang diberikan sudah sesuai dengan alamat pada vpn yang digunakan saat ini, Hal ini bertujuan guna memastikan bahwa vpn tersebut sudah berjalan dengan semestinya.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.