Cara Setting Pesan Otomatis Di Whatsapp Business

14 September 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Whatsapp merupakan sebuah platform yang berperan sebagai media dalam berkomunikasi secara digital yang kini sangat populer diseluruh dunia. Selain itu, whatsapp juga meluncurkan platform whatsapp business yang memiliki fungsi dan peran serupa hanya saja cakupannya yang lebih luas.

Umumnya, whatsapp seringkali digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah di kenal sebelumnya, Berbeda dengan whatsapp business yang memang diprioritaskan untuk berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal layaknya seorang konsumen dan lain sebagainya.

Melihat berbedanya tujuan dari kedua platform tersebut, tentunya whatsapp business memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan whatsapp pada umumnya. Beberapa diantaranya adalah seperti yang tertera dibawah, sehingga nantinya dapat mempermudah penggunanya dalam berinteraksi dengan para konsumennya.

Membalas Pesan Otomatis Diluar Jam Operasional

Masuk ke area Setting, kemudian pilih Fitur Bisnis. Selanjutnya pilih Pesan Diluar Jam Kerja, lalu sesuaikan jadwal yang lebih spesifik mengenai waktu sibuk. Disusul dengan menyesuaikan pesan yang akan di kirimkan ketika masuk diluar jam operasional.


Menyapa Setiap Konsumen Dari Pesan Yang Diterima

Masuk ke area Setting, kemudian pilih Fitur Bisnis. Selanjutnya pilih Salam dan pastikan untuk mengaktifkan fitur Salam, berikutnya sesuaikan pesan yang akan dikirimkan ketika ada pesan masuk dari orang lain.


Menyusun Teks Untuk Menjawab Pertanyaan Tertentu

Masuk ke area Setting, kemudian pilih Fitur Bisnis. Selanjutnya pilih Balas Cepat, lalu klik pada icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah. Kemudian kamu dapat membuat sebuah teks tertentu yang nantinya akan digunakan untuk membalas pesan sejenis, dan pastikan untuk membuat pintasan disetiap susunan teks yang akan dibuat.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.