Cara Uninstall/Menghapus Apps di IOS

05 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Jika kamu merasa smartphone yang kamu miliki saat ini terdapat perbedaan hingga terasa sangat lambat Apps yang saat ini ter-install bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Karena setiap melakukan instalasi suatu Apps membutuhkan Ram dan Memory maka semakin banyak Apps yang ter-install maka semakin banyak juga Ram dan Memory yang terpakai.

Tentunya hal ini akan membuat smartphone mengalami sedikit perbedaan dari yang sebelumnya singkatnya multitasking yang di lakukan pada smartphone tersebut akan sedikit melambat.

1. Buka menu pengaturan/setting pada smartphone kamu.


2. Kemudian pilih Umum.


3. Lalu pilih Penyimpanan Iphone.


4. Akan tampil beberapa daftar Apps yang saat ini sudah terinstall sebagai contoh saya akan meng-uninstall Apps PS Express.


5. Kemudian akan muncul 2 opsi pilihan :

1. Keluarkan App.

2. Hapus App.


6. Lalu apa perbedaannya ?

Keluarkan Apps : Jika kamu memilih untuk mengeluarkan Apps hanya akan menghapus Appsnya saja dari smartphone kamu namun file dari hasil instalasinya tidak akan terhapus jika suatu saat kamu ingin kembali menginstall Apps yang sama file ini dapat kembali digunakan sebagai penunjang Apps Tersebut.

Hapus Apps : Cara ini merupakan cara yang paling baik untuk memaksimalkan kinerja smartphone kamu karena jika kamu memilih opsi ini akan menghapus secara keseluruhan baik Apps itu sendiri dan juga file instalasinya.

Berikut contoh file instalasi yang tidak terhapus jika kamu memilih Keluarkan Apps.

Karena saya tidak ingin menggunakan Apps ini lagi maka saya akan memilih untuk Hapus Apps agar terhapus secara keseluruhan.


Saya sangat menyarankan untuk Uninstall/Menghapus Apps secara keseluruhan karena jika suatu saat kamu ingin menginstall Apps yang sama file instalasi akan otomatis ada bersamaan saat proses instalasi Apps.

KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.