Cara Mengubah Jaringan 2G/3G/4G Di IOS

08 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Dalam beberapa kasus para pengguna smartphone tidak selalu memprioritaskan jaringan 4G untuk selalu di gunakan karena membutuhkan banyak daya.

Terkadang beberapa pengguna yang sedang dalam keadaan mendesak lalu minim akan daya karena tidak membawa Power Bank mengalihkan jaringan mereka saat ini ke jaringan lain selain 4G dengan alasan untuk menurunkan konsumsi daya baterai yang berlebih.

Seringkali di jumpai pada orang-orang yang memiliki kepentingan diluar rumah ataupun kantor, Jika dilihat smartphone memiliki peran penting bagi mereka untuk tetap dapat berkomunikasi satu sama lain.

1. Buka menu pengaturan/setting pada smartphone kamu.


2. Pilih Seluler.


3. Kemudian pilih Pilihan Data Seluler.


4. Lalu pilih Suara.


5. Ada beberapa opsi pilihan Jaringan yaitu : 2G/3G/4G(LTE). Dari gambar dibawah jaringan yang sebelumnya digunakan adalah 4G dan saya akan mengubahnya ke 2G karena hanya akan digunakan untuk Chatting saja.


Hal yang perlu diingat bahwa ada beberapa wilayah yang tidak support ataupun tidak terjangkau sinyal untuk jaringan tertentu. Jika kamu sedang dalam posisi ingin mempertahankan baterai agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya namun diwilayah tersebut tidak terjangkau jaringan untuk 2G kamu dapat mengalihkannya ke 3G.

Lalu bagaimana jika Jaringan 3G juga tidak tersedia ?

Dengan sangat terpaksa kamu hanya bisa menggunakan Jaringan 4G saja karena banyaknya keterbatasan pada wilayah tersebut. dalam hal ini Power Bank memiliki peran yang sangat penting terutama bagi kamu yang sering berada diluar rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.