Cara Mengubah Lokasi Download Browser Google Chrome

06 Oktober 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Chrome merupakan sebuah browser yang kini sangat populer di berbagai kalangan karena beragam fitur yang di tawarkannya. Wajar, jika browser ini seringkali di temui para perangkat digital seperti laptop atau sebuah smartphone.

Saat berselancar di internet, tidak menutup kemungkinan download menjadi sebuah kebiasaan yang tak bisa dihindari. Hal tersebut dilakukan guna menyimpan file yang dianggap penting, sehingga nantinya dapat diakses dimanapun tanpa memerlukan koneksi internet.

Namun, sangat di sayangkan, pengguna kerap kali lupa akan suatu hal yang pernah ia unduh sebelumnya. Oleh karenanya, menyesuaikan lokasi penyimpanan atas semua unduhan yang telah di lakukan mungkin perlu di terapkan. Dengan maksud, agar pengguna dapat lebih mudah dalam menemukan beragam file yang pernah di unduh sebelumnya.

1. Masuk ke area setting pada browser google chrome, selanjutnya beralih ke menu Download, lalu klik Change untuk menentukan lokasi pengunduhan.
2. Usai menentukan lokasi unduhan, restart browser kemudian lakukan uji coba dengan mengunduh file baru guna memastikan file tersebut telah tersimpan pada lokasi yang sudah di tentukan sebelumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.