Cara Menambahkan Situs Baru Di Akun Google Adsense

08 Oktober 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Adsense memang bukanlah sebuah hal yang asing lagi terdengar di kalangan masyarakat, kini terlihat banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah karya baik dalam bentuk website maupun video yang dapat di unggah di platform youtube dengan tujuan agar dapat menjadi publisher dari google adsense.

Namun, bukan sebuah hal yang mudah untuk dapat di terima menjadi partner dari google adsense. Diperlukan serangkaian upaya dalam mengelola isi konten serta mematuhi segala peraturan yang berlaku, perlu di lakukan sebelum dapat menjadi bagian dari google adsense.

Dalam praktiknya, terdapat dua cara yang dapat ditempuh dalam mengajukan permohonan untuk menjadi mitra dari google adsense. Selain dengan mendaftarkan situs untuk pertama kalinya, dapat juga ditempuh dengan menambahkan situs melalui akun google adsense yang sudah di setujui.

1. Masuk ke area halaman utama dari Google Adsense, kemudian beralih ke menu Situs, lalu klik pada Tambahkan Situs. Lebih lengkapnya perhatikan pada area yang sudah diarahkan oleh tanda panah dibawah.


2. Langkah selanjutnya isi kolom yang telah di sediakan dengan domain dari situs yang akan di tambahkan, kemudian klik Simpan dan Lanjutkan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.


3. Tahap berikutnya salin seluruh kode yang telah di berikan dan tempatkan di area yang sudah di arahkan oleh google adsense. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penempatan kode tersebut, kamu dapat mempelajarinya disini.


4. Maka, secara otomain situs yang telah di tambahkan sebelumnya akan masuk ke dalam daftar antrian crawler google adsense. Dalam beberapa hari kedepan, google adsense akan meninjau situs tersebut mengenai kelayakannya hingga akhirnya di setujui untuk menjadi mitra dari google adsense.


Selama proses penjauan berlangsung, baiknya untuk terus melakukan upaya perbaikan secara berkala mengenai isi konten dari situs yang telah di daftarkan sebelumnya. Selain itu, pastikan bahwa situs tersebut telah mematuhi segala aturan yang sudah di tetapkan oleh google adsense.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di paparkan diatas, Kamu dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu mengatasi kendala yang sedang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.