Cara Mudah Menggabungkan File PDF Dengan Urutan Sesuai Online

26 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. PDF merupakan sebuah format file formal yang seringkali digunakan untuk kebutuhan tertentu, Untuk membuka dokumen tersebut tidak perlu membutuhkan software ataupun aplikasi tambahan seperti Micsoroft Word/WPS Office karena file tersebut dapat di akses secara bebas.

Pada beberapa kasus penerima file PDF menuntut urutan file yang sesuai. Urutan yang bersifat acak dapat memperlambat pekerjaan karena penerima perlu menyesuaikan dokumen yang diperlukan pada halaman lain.

Melihat kasus diatas kamu perlu menggabungkan file secara urut guna mempermudah penerima dalam membaca dokumen. Perhatikan beberapa langkah berikut untuk menggabungkan file pdf secara online hingga mengurutkannya :

1. Buka browser yang kamu gunakan saat ini, Disini saya menggunakan browser Google Chrome.


2. Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Menggabungkan PDF.


3. Kemudian pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Klik Pilih File PDF untuk mulai mengupload file yang ingin di gabungkan.


5. Cari lokasi dimana file tersebut disimpan kemudian pilih Open.


6. Usai file berhasil di upload, Ternyata urutan file tersebut tidak sesuai dengan yang di harapkan. File yang berada di posisi paling kiri merupakan file pertama ketika sudah di gabungkan dan file dengan posisi nomor urut 3 merupakan file terakhir ketika sudah di gabungkan.


7. Dalam hal ini kita bisa menyesuaikan urutan file yang di inginkan dengan Mendrag file yang ingin dirubah urutannya ke posisi yang di inginkan hingga menjadi seperti berikut, Kemudian pilih Gabungkan PDF.


8. Tunggu hingga proses penggabungan file selesai.


9. Terakhir, Klik Unduh PDF Yang Di Gabungkan.


10. Berikut adalah hasil dari file yang sudah di gabungkan dan sesuai dengan urutan yang di harapkan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.