Cara Memberi Password Pada File WinRar

04 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Umumnya banyak sekali pemilik file kurang memperhatikan terhadap keamanan dari file yang mereka anggap sangat rahasia. Hingga akhirnya kebocoran data tidak dapat di hindarkan hanya karena hal sepele yang sudah di perbuat.

Menanggapi hal diatas saya berharap kamu dapat memberikan perhatian lebih terhadap file-file yang bukan menjadi konsumsi publik. Password yang di tanamkan pada file mungkin dapat mengurangi resiko-resiko diatas.

Dengan melakukan hal diatas tentunya hanya kamulah dan user yang dituju yang bisa membuka file tersebut karena kamulah yang saat ini memegang kendali penuh terhadap isi dari file tersebut berkat password yang sudah di tanamkan.

1. Pilih file yang ingin kamu Extract dengan WinRar, Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Add To Archive....


2. Sesuaikan format yang ingin di gunakan pada file tersebut selanjutnya pilih Set Password.


3. Berikutnya isikan password pada kolom yang sudah di sediakan, Pastikan untuk memberi centang pada checkbox Encrypt File Names. Lalu pilih Ok.


4. Terakhir pilih OK.


5. Cobalah untuk melakukan uji coba terhadap file yang sudah berhasil di Extract, Jika hasilnya sama seperti berikut maka proses pemberian password telah berjalan dengan baik.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.