Cara Membuat Server Di Discord

02 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Komunikasi menjadi peran penting dalam proses pencapaian tujuan, Strategi serta plan yang sudah dibuat oleh sang leader tidak akan berjalan sesuai rencana jika miss komunikasi terjadi.

Hal ini juga terjadi di dalam dunia game, Komunikasi memiliki peran penting dalam menentukan kemenangan sebuah game karena strategi yang sudah kamu buat sebelumnya dapat berjalan dengan baik dengan adanya komunikasi antar pemain.

Saat ini sudah hadir sebuah Software komunukasi untuk menghubungkan antar pemain yaitu DISCORD, Tentunya dengan Software ini kamu bisa tetap bermain tanpa harus bertatap muka .

Sebelum memulai komunikasi digital pastikan kamu sudah memiliki software tersebut dan sudah memiliki sebuah server untuk menampung seluruh isi pemain.

Lalu bagaimana cara membuat server tersebut ?

1. Buka software Discord kamu.


2. Tampilannya akan seperti berikut.


3. Pilih icon + (Add A Server).


5. Akan muncul 2 opsi pilihan Join A Server/Create A Server karena kali ini kita akan membuat sebuah server maka pilih Create A Server.

6. Kamu bisa menentukan nama yang tepat untuk server yang akan dibuat dan saya akan memberi nama server sebagai ONLINE.


7. Setelah server berhasil dibuat kamu bisa mengarahkan semua member kamu mengklik General untuk menghubungkan satu sama lain.


Bagaimana jika ingin menghapusnya ?

1. Klik server yang sudah kamu buat untuk masuk ke bagian Setting.


2. Pilih Server Setting.


7. Setelah masuk pada bagian Setting pilih Delete Server.


4. Lalu tuliskan nama server yang akan di hapus, Karena sebelumnya saya membuat server dengan nama ONLINE maka saya harus menulisnya kembali untuk menghapus server tersebut, Lalu pilih Delete Server.


Sebelum menghapus server yang sudah dibuat pastikan kamu sudah memiliki server lain untuk menjaga komunikasi antar member bisa tetap terjalin.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.