Cara Mengubah Background / Latar Belakang Di Zoom

11 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Pesatnya perkembangan teknologi di indonesia terbukti telah memberikan dampak yang sangat positif bagi beberapa sektor. Jika dilihat saat pandemi saat ini memang teknologi lah yang menjadi faktor utama pendukung aktivitas bagi masyarakat.

Ada beberapa platform serupa yang seringkali di gunakan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan konfrensi secara daring. Seperti Google Meet dan lainnya namun belakangan ini Zoom lah yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Jika kamu sedang berada dalam ruangan dengan latar belakang buruk mungkin akan menimbulkan statement buruk dari para audiens lain, Dengan ini kamu bisa memanipulasi Background untuk mencegah hal yang tidak di inginkan menimpa diri kamu.

1. Karena mengubah background hanya bisa di lakukan didalam ruang konfrensi maka kamu perlu join pada salah satu meeting, Klik Join A Meeting.


2. Tuliskan Meeting ID yang sudah di berikan oleh host, Ketikkan Nama yang akan menjadi identitas dalam meeting tersebut lalu pilih Join.


3. Ketikkan Password yang sudah di berikan oleh host, Lalu pilih Join Meeting.


4. Berikut adalam tampilan Preview dari kamera perangkat yang akan ditampilkan dalam ruang Meeting, Selanjutnya klik Join With Video.


5. Selanjutnya klik icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dari gambar dibawah.


6. Pilih Virtual Background, Lalu klik icon Tambah pada fitur Choose Virtual Background.


7. Lalu klik Add Image.


8. Tentukan lokasi file dimana kamu meletakkan background yang akan di gunakan, Lalu klik Open.


9. Setelah background berhasil di tambahkan kamu bisa mengklik Close.


10. Berikut adalah hasil keberhasilan dari pengubahan background di Zoom.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.