Cara Mereset / Mengembalikkan Setting Ke Default Google Chrome

26 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Lambatnya kinerja pada sebuah browser disebabkan oleh banyak faktor, Salah satu faktor tersebut adalah banyaknya Cache yang menumpuk serta Ekstensi yang tertanam dalam browser tersebut.

Selain itu file yang berhubungan dengan browser akan mengalami peningkatan kapasitas yang berdampak pada hardisk. Ataupun pengguna merasa kebingungan atas beberapa setting yang sebelumnya pernah diubah untuk mengembalikannya ke semula.

Menanggapi kasus diatas kamu bisa mereset seluruh setting yang telah berubah untuk mengembalikannya ke posisi semula, Dengan cara ini kamu bisa dengan mudah mengembalikkan setting ke posisi awal hanya dalam 1 langkah.

1. Buka browser Google Chrome lalu pilih icon Kontrol, Perhatikan pada bagian yang dilingkari dari gambar dibawah.


2. Selanjutnya pilih Setelan.


3. Klik pada menu dropdown Lanjutan.


4. Kemudian pilih Reset dan Bersihkan.


5. Klik Memulihkan setelah ke default aslinya, Perhatikan area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


6. Klik Reset Setelan.


7. Terakhir, Tunggu hingga proses selesai.


Hal yang perlu di perhatikan sebelum Mereset Setting, Pastikan apapun yang berada dalam browser tersebut seperti Ekstensi yang seringkali di gunakan ataupun History Penelusuran sudah dikenali. Karena proses tersebut akan membuat browser sama seperti awal baru di gunakan.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.