Cara Mereset / Mengembalikkan Setting Ke Default Mozilla Firefox

27 September 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Pop Up yang seringkali muncul ketika sedang mengunjungi sebuah situs selalu memaksa pengunjung untuk mengubah Setting pada Browser mereka untuk dapat menjalankan fungsi dari Pop Up tersebut.

Hal itu menyebabkan pengguna seringkali merasa bingung bahkan lupa akan seluruh Setting yang pernah dirubah sebelumnya. Tentunya mengembalikkan Setting satu persatu akan memakan waktu yang sangat lama.

Menanggapi kasus diatas kamu bisa mereset seluruh setting yang telah berubah untuk mengembalikannya ke posisi semula, Dengan cara ini kamu bisa dengan mudah mengembalikkan setting ke posisi awal hanya dalam 1 proses.

1. Buka browser Mozilla Firefox lalu pilih icon Kontrol, Perhatikan pada bagian yang dilingkari dari gambar dibawah.


2. Selanjutnya pilih Bantuan.


3. Klik Informasi Pemecah Masalah.


4. Kemudian pilih Segarkan Firefox.


5. Klik kembali Segarkan Firefox untuk memulai proses Reset.


6. Selanjutnya tunggu hingga proses selesai.


7. usai proses Reset selesai, Firefox akan membuka sebuah tab baru yang menginformasikan bahwa proses Reset telah berhasil di lakukan.


Hal yang perlu di perhatikan sebelum Mereset Setting, Pastikan apapun yang berada dalam browser tersebut seperti Ekstensi yang seringkali di gunakan sudah dikenali. Karena proses tersebut akan membuat Ekstensi yang tertanam akan terhapus.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.