Cara Memberikan Penomoran Halaman Di PDF

01 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Penomoran halaman pada sebuah dokumen sangat diperlukan terutama bagi dokumen yang memiliki isi lebih dari 1 halaman, Hal ini akan mempermudah pembaca dalam menemukan topik pembahasan yang diinginkan.

Sebenarnya pembuatan penomoran halaman ini dapat dilakukan saat proses penulisan baik saat menggunakan microsoft office ataupun yang lainnya. Namun seringkali terlupakan bahwa penomoran memiliki peran yang sangat penting bagi penerima ataupun pembaca dokumen tersebut.

Melihat kasus diatas kamu bisa kembali membukanya pada microsoft office untuk memberikan penomoran halaman pada dokumen saat ini, Jika perangkat laptop ataupun komputer saat ini tidak tersedia microsoft office kamu tetap bisa memberikan penomoran halaman di pdf secara langsung.

1. Buka browser yang kini digunakan, Lalu pada kolom pencarian ketikkan Pdf24.


2. Selanjutnya pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Kemudian pilih Tambahkan Nomor Halaman Di File PDF, Lebih detail perhatikan pada gambar dibawah.


4. Klik Pilih File-File.


5. Cari lokasi file dimana kamu menempatkan pdf tersebut, Lalu klik Open. Dalam hal ini pastikan jika file sudah dalam format Pdf


6. Kamu bisa menyesuaikan atas nomor halaman yang akan di gunakan seperti warna,font dan ukuran. Lalu klik Tambah Nomor Halaman.


7. Klik Unduh.


8. Berikut adalah tampilan dari halamn pdf yang berhasil diberi penomoran untuk tiap halamannya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.