Cara Membuat Category Dan Channel Di Discord

03 Agustus 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Komunikasi menjadi peran penting dalam proses pencapaian tujuan, Strategi serta plan yang sudah dibuat oleh yang leader tidak akan berjalan sesuai rencana jika miss komunikasi terjadi.

Hal ini juga terjadi di dalam dunia game, Komunikasi memiliki peran penting dalam menentukan kemenangan sebuah game karena strategi yang sudah kamu buat sebelumnya dapat berjalan dengan baik dengan adanya komunikasi antar pemain.

Saat ini sudah hadir sebuah Software komunukasi untuk menghubungkan antar pemain yaitu DISCORD, Tentunya dengan Software ini kamu bisa tetap bermain tanpa harus bertatap muka .

Sebagai Admin jika kamu memiliki banyak member tentu memerlukan banyak channel beragam untuk menampung seluruh member yang akan menggunakan fungsional Discord.

Kita akan mencoba untuk membuat Category berserta Channelnya dan bagaimana cara menghapusnya.

Pastikan kamu sudah memiliki software tersebut dan sudah memiliki sebuah server.


Berikut adalah contoh Category dan Channel yang akan kita buat nanti.


1. Kita akan mencoba untuk membuat Category terlebih dahulu, Disini saya sudah memiliki sebuah server bernama ONLINE, Silahkan klik server tersebut.


2. Lalu pilih Create Category.


3. Kamu bisa menuliskan sesuai dengan keinginan, Kali ini saya memberikan nama channel tersebut sebagai MABAR.


4. Category berguna untuk mengarahkan seluruh isi member yang ingin mabar (Main Bareng), Mari kita lihat hasil dari Category yang sudah di buat tadi dengan nama MABAR.


Setelah berhasil membuat Category kini saatnya membuat Channel pada Category tersebut.

1. Klik icon + pada Category yang sudah di buat.


2. Akan muncul 2 opsi pilihan Text Channel dan Voice Channel pilihlah Voice Channel lalu ketikkan sesuai keinginan untuk Channel yang ingin dibuat, Disini saya mencoba memberikan nama Channel sebagai MABAR 1 lalu pilih Create Channel.


3. Channel MABAR 1 telah berhasil dibuat pada Category MABAR.


4. Kamu bisa membuat lebih banyak Channel pada 1 Category jika kamu memiliki banyak member yang akan terhubung pada server Discord tersebut.



KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.