Cara Membuat Watermark Pada File Pdf Secara Online

02 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Biasa di temui pada sebuah karya digital seperti foto, video serta dokumen-dokumen tertentu, Watermark dapat dijadikan alasan untuk melindungi sebuah karya dari pengakuan secara sepihak oleh oknum yang memiliki tujuan sama.

Watermark memiliki peran penting bagi para penulis yang berkontribusi menuntaskan berkas tersebut, Dengan watermark ini para pembaca dapat mengetahui asal dari dokumen yang ia baca saat ini.

Dengan ini siapapun yang melihat sebuah karya dapat mencari identitas pemilik karya tersebut lewat watermark yang ada pada karya tersebut, selain itu pemilik karya tersebut dapat mengajukan tuntutan atas penyalahgunaan karya yang telah ia publikasikan bila dianggap disalah gunakan.

1. Buka browser yang kini digunakan, Lalu pada kolom pencarian ketikkan Pdf24.


2. Selanjutnya pilih Website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Kemudian pilih Tambahkan Watermark Di PDF, Lebih detail perhatikan pada gambar dibawah.


4. Klik Pilih File-File.


5. Cari lokasi file dimana kamu menempatkan pdf tersebut, Lalu klik Open. Dalam hal ini pastikan jika file sudah dalam format Pdf


6. Kamu bisa menyesuaikan font, warna serta tata letak untuk Watermark yang akan dibuat, Selanjutnya klik Tambah Watermark.


7. Klik Unduh.


8. Berikut adalah tampilan dari halamn pdf yang berhasil diberi Watermark.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.