Cara Memberi Halaman Di Microsoft Word

03 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Penomoran halaman pada sebuah dokumen sangat diperlukan terutama bagi dokumen yang memiliki isi lebih dari 1 halaman, Hal ini akan mempermudah pembaca dalam menemukan topik pembahasan yang diinginkan.

Perihal halaman pada sebuah dokumen dapat membuat pembaca memiliki kesan baik karena dokumen yang dibacanya saat ini terstruktur dengan baik hingga memberikan kemudahan dalam menentukan topik isi pembahasan yang di inginkan.

1. Buka Microsoft Word, Lalu pilih Blank Document untuk membuat lembar dokumen baru.


2. Selanjutnya pilih tab Insert.


3. Kemudian pilih Page Number.


4. Klik Format Page Number.


5. Pada menu dropdown terdapat beberapa pilihan format yang dapat digunakan, Namun kali ini saya memilih untuk menggunakan format angka. Sesuaikan format yang diinginkan lalu klik OK.


6. Kembali terdapat beberapa pilihan untuk letak posisi penomoran halaman, Pada umumnya dokumen yang memiliki halaman berada dalam posisi Bottom. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan namun kali ini saya memilih untuk menggunakan Bottom Of Page.


7. Ada beberapa opsi pilihan yang disediakan, Disini saya memilih Plain Number 2 agar penomoran halaman berada pada posisi Center.


8. Berikut adalah tampilan dari penomoran halaman yang berhasil di lakukan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.