Cara Menambahkan Symbol Di Microsoft Word

05 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Berasal dari bahasa yunani yang berarti Symballo merupakan sebuah gambar ataupun ilustrasi yang mewakili suatu gagasan tertentu. Sysmbol sendiri seringkali digunakan di berbagai keperluan sebagai bentuk perwakilan dari sebuah gagasan tertentu.

Selain itu kamu dapat menambahkan Symbol pada sebuah dokumen untuk membuat gambaran singkat dari suatu gagasan, Semisal © menandakan sebuah symbol yang mewakili kata dari Copyright.

Dengan bantuan Symbol yang telah di sediakan Microsoft Word akan mempermudah kamu dalam menggambarkan atau mewakili sebuah gagasan yang dituangkan dalam dokumen tersebut.

1. Buka software Microsoft Word yang kini sudah diinstall, Lalu klik Blank Document untuk membuat sebuah dokumen baru.


2. Berikutnya klik tab Insert.


3. Kemudian klik Symbol.


4. Akan muncul beberapa daftar singkat Symbol yang dapat langsung di gunakan, Untuk mengetahui Symbol-Symbol lainnya klik More Symbol.


5. Pada kolom Dropdown Font terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan, Kamu dapat menyesuaikannya sesuai dengan keperluan saat ini.


6. Akan muncul beberapa daftar Symbol yang dapat di gunakan, Sebagai contoh saya akan memilih Sysmbol TM. Selanjutnya klik Insert.


7. Berikut adalah hasil dari Symbol yang telah berhasil di tambahkan ke dokumen.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentas kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.