Cara Install Browser Google Chrome Di Kali Linux

21 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Umumnya untuk mendapatkan berbagai macam informasi secara digital kita membutuhkan sebuah Browser. Menanggapi hal tersebut kini beberapa produk perangkat elektronik seperti smartphone,laptop dan lainnya sudah di bekali dengan sebuah browser sebagai penunjang kebutuhan tersebut.

Ada banyak browser yang kini bisa di gunakan sebagai penunjang kebutuhan dalam mendapatkan informasi. Tentunya masing-masing dari browser tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Google Chrome dapat menjadi sebuah rekomendai sebagai browser yang memiliki kredibilitas tinggi berkat pencapaiannya selama ini. Perhatikan beberapa langkah berikut untuk melakukan instalasi browser Google Chrome hingga mulai menggunakannya :

1. Buka browser yang sudah terinstall di Kali Linux, Umumnya secara default browser yang digunakan oleh Kali Linux adalah Mozilla Firefox. Selanjutnya ketikkan Google Chrome Download.


2. Berikutnya pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


3. Klik Unduh Chrome.


4. Terdapat 2 opsi pilihan yang dapat dilakukan untuk melakukan unduhan, Namun pilihlah 64 bit .deb (Untuk Debian/Ubuntu). Lalu klik Setuju dan Pasang.


5. Masuk ke terminal untuk membuat perintah penginstallan Google Chrome, Ketikkan perintah su untuk masuk ke User Root. Namun jika kamu belum bisa mengakses User Root kamu bisa mempelajarinya Disini.


6. Selanjutnya isikan password sesuai dengan User Root yang sudah di miliki.


7. Usai berhasil mengakses User Root ketikkan perintah cd diikuti dengan nama folder dimana kamu menyimpan file tersebut.


8. Setelah User Root berhasil mengakses Directory tempat dimana file itu tersimpan, Ketikan perintah ls untuk menampilkan list file yang berada dalam directory tersebut.


9. Terlihat bahwa perintah ls telah menampilkan daftar file yang berada dalam Directory Unduhan, Selanjutnya ketikkan perintah sudo dpkg -i diikuti dengan nama file yang sudah di berikan saat menuliskan perintah ls.


10. Lalu tunggu hingga proses instalasi selesai, Setelah proses instalasi selesai ketikkan perintah exit untuk keluar dari User Root.


11. Berikut adalah hasil dari Google Chrome yang telah berhasil di install di Kali Linux.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.