Cara Mengatur Dan Mengubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

27 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan sebuah software pengolah kata yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat terutama bagi para pengguna sistem operasi windows. Software ini telah memberikan banyak sekali kemudahan dalam menuntaskan pekerjaan yang berhubungan dalam pengolahan suatu kata.

Ada beberapa kasus yang membuat kamu perlu menggunakan suatu ukuran kertas yang sudah di tetapkan oleh penerima suatu berkas. Dengan ini kamu tidak bisa menggunakan sembarang ukuran kertas bertujuan agar dokumen tersebut dapat diterima oleh penerima berkas nantinya.

Layaknya sebuah dokumen skripsi tugas akhir masa kuliah dimana umumnya setiap dosen sudah menetapkan ukuran kertas sebelum dokumen tersebut di terima, Menanggapi hal tersebut kamu perlu merubah ukuran kertas saat ini ke ukuran yang sudah di tetapkan oleh dosen tersebut sebelum dokumen dicetak.

1. Buka software Microsoft Word yang kini sudah diinstall, Lalu klik Blank Document untuk membuat sebuah dokumen baru.


2. Berikutnya pilih tab Layout.


3. Selanjutnya klik icon yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


4. Lalu pilih Paper, Lebih detail perhatikan pada area yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah.


5. Pada menu dropdown Paper Size ada beberapa ukuran kertas yang bisa langsung digunakan.


6. Namun jika kamu ingin menggunakan ukuran selain ukuran yang tidak di sediakan pada menu dropdown Paper Size kamu bisa memilih Custom Size lalu sesuaikan ukuran sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Lalu klik OK.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.