Cara Mengubah Settingan Browser Live Server VS Code

30 Oktober 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Visual Studio Code merupakan sebuah text editor yang umunya digunakan untuk merangkai sebuah program dari berbagai bahasa pemrograman seperti Html5, Css, Java Script, Php hingga bahasa lainnya yang dapat digunakan untuk membentuk sebuah program.

Dukungan banyak bahasa yang dapat digunakan dalam Visual Studio Code serta dukungan lainnya seperti ekstensi, Telah menjadikan Visual Studio Code menjadi salah satu text editor yang cukup populer diantara text editor lainnya yang dapat digunakan untuk mengembangkan sebuah program.

Menurut wikipedia Dalam Survei Pengembang Stack Overflow 2016, Visual Studio Code menduduki peringkat # 13 di antara alat pengembangan populer teratas, dengan hanya 7,2% dari 46.613 responden yang menggunakannya. Namun, dua tahun kemudian, Visual Studio Code mencapai posisi # 1, dengan 34,9% dari 75.398 responden menggunakannya. Dalam survei terbaru, Survei Pengembang 2019, Visual Studio Code masih menduduki peringkat # 1, dengan 50,7% dari 87.317 responden menggunakannya.

1. Buka software Visual Studio Code yang kini sudah diinstall, Lalu klik icon Setting.


2. Selanjutnya pilih Setting untuk mulai masuk ke pengaturan dari Visual Studio Code.


3. Usai berhasil masuk ke setting dari Visual Studio Code, Pilih Ekstension.


4. Selanjutnya pilih Live Server Config.


5. Pada menu dropdown Setting Custom Browser terdapat beberapa browser yang disediakan, Dalam hal ini kamu bisa menentukan browser apa yang nantinya akan digunakan untuk membantu proses saat merangkai program.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.