Cara Mengubah Satuan Ukuran Inchi, Centimeters, Milimeters Di Microsoft Word

05 November 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Ada beberapa satuan yang telah di sediakan oleh Microsoft Word yang dapat digunakan, Satuan ukuran tersebut diantaranya Inches, Centimeters, Milimeters, Points dan Picas. Namun pada umumnya pedoman penulisan ukuran satuan Centimeters lah yang seringkali digunakan.

Hal ini membuat agar kamu perlu mengikuti pedoman penulisan yang kini seringkali di gunakan, Karena jika kamu memilih untuk tidak mengikuti pedoman tersebut ada sedikit kemungkinan kamu akan mengalami kebingungan dalam menyelesaikan penulisan.

Sebagai contoh jika kamu mengatur Margin tanpa mengikuti pedoman penulisan yang menggunakan Centimeters akan muncul sebuah perbedaan yang akan memperlambat kamu dalam menuntaskan sebuah lembar kerja.

1. Buka software Microsoft Word yang kini sudah di install, Selanjutnya beralih ke tab File.


2. Selanjutnya pilih Options.


3. Lalu pilih Advanced.


4. Kemudian scroll kebawah hingga menuju bagian Display, Dan pada menu dropdown Show Measurement In Units Of sesuaikan satuan ukuran yang ingin digunakan, Namun pada umumnya Centimeters lah yang biasanya digunakan.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.