Cara Menterjemahkan Teks Dokumen Microsoft Word Tanpa Bantuan Pihak Ketiga

13 November 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Hal yang seringkali di jumpai bahwa setiap operator komputer yang selalu berhubungan dengan software pengolah kata terutama para mahasiswa dan pelajar sudah menjadi kebiasaan untuk menerjemahkan suatu teks ke bahasa lain menggunakan bantuan Google Translate.

Tanpa disadari kitapun mungkin sering melakukan hal yang serupa, sebuah hal yang wajar karena keterbatasan dalam pemahaman bahasa lain selain bahasa indonesia.

Namun kini kamu bisa menerjemahkan bahasa lain kedalam bahasa indonesia tanpa bantuan dari pihak ketiga, Sebelum dapat melanjutkan ke topik pembahasan pastikan perangkat kamu saat ini sudah terhubung dengan internet.

1. Buka software Microsoft Word yang kini telah terinstall, Kemudian beralih ke tab Review.


2. Selanjutnya pilih Translate.


3. Karena dalam pembahasan kali ini kita akan menerjemahkan seluruh isi dokumen, Maka pilihlah Translate Document.


4. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya pastikan kamu sudah mengenali bahasa sebelumnya, Karena dalam dokumen ini berisi bahasa inggris maka pada menu dropdown From pilih English dan pada menu dropdown To pilih Indonesia.


5. Berikut adalah hasil dari seluruh isi dokumen yang sebelumnya berisi dengan bahasa inggris kini telah berhasil di terjemahkan ke bahasa indonesia.


Lalu bagaimana jika ingin menerjemahkan sebagian teks saja bukan keseluruhan teks isi dokumen ?

1. Lakukan hal yang sama sampai langkah kedua dari pembahasan sebelumnya, Kemudian pilih Translate Selection.


2. Selanjutnya blok teks yang ingin di terjemahkan, Teks yang sudah di blok akan otomatis masuk ke dalam kolom From. Lalu pada menu dropdowm To pilih bahasa yang diinginkan dan terakhir klik Insert.


3. Berikut adalah hasil dari teks yang sebelumnya sudah di blok dan ingin di terjemahkan, Kini telah berhasil di terjemahkan ke bahasa yang sudah di tentukan sebelumnya.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.