Cara Membuat Menu Dropdown Di Microsoft Word

05 Januari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan sebuah software pengolah kata yang cukup populer di kalangan masyarakat terutama bagi para pengguna Windows, Beragam fitur yang tersedia di dalamnya diklaim mampu memberikan kemudahan dalam menuntaskan sebuah pekerjaan yang memang memerlukan bantuan dari software tersebut.

Umunya menu Dropdown jarang sekali ditemui pada sebuah kertas cetak yang sebelumnya dirangkai menggunakan software Microsoft Word, Karena jelas menu tersebut tidak akan berfungsi sesuai dengan fungsinya jika dokumen tersebut sudah dicetak.

Namun jika dokumen tersebut akan digunakan sebagai form yang perlu dilengkapi oleh seseorang dan tidak untuk dicetak menu Dropdown dapat dijadikan sebuah pilihan untuk digunakan, Simak beberapa langkah yang dijelaskan dibawah untuk menambahkan menu Dropdown pada dokumen saat ini.

1. Buka software Microsoft Word yang kini telah terinstall, Selanjutnya arahkan kursor pada area yang akan dibuat Dropdown lalu pilih File.


2. Pilih Options.


3. Kemudian pilih Customize Ribbon.


4. Lalu beri centang untuk mengaktifkan tab Developer.


5. Usai tab Developer berhasil di aktifkan, Beralih ke tab tersebut lalu pilih Combo Box Content Control.


6. Setelah berhasil membuat menu Dropdown ubah nama dari menu Dropdown tersebut untuk memberikan identitas pada menu tersebut, Lalu beralih ke Properties.


7. Klik nama default dari menu Dropdown yang baru saja dibuat (Choose An Item.), Lalu pilih Modify kemudian ubah nama tersebut sesuai dengan nama yang diinginkan.


8. Kemudian pilih Add lalu tuliskan beberapa opsi yang diperlukan untuk ditambah ke menu Dropdown tersebut.


9. Usai menambahkan beberapa opsi yang diperlukan untuk ditambahkan ke menu Dropdown tersebut, Klik Ok.


10. Berikut adalah hasil dari menu Dropdown yang telah berhasil dibuat.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.