Cara Menampilkan Angka 0 Di Awal Microsoft Excel

09 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Sudah menjadi keharusan jika data yang akan diserahkan harus sesuai dengan yang seharusnya, Karena data tersebut mungkin akan sangat diperlukan dikemudian hari nanti maka data yang akan di serahkan harus dipastikan tingkat keakuratannya.

Karena data yang tidak sesuai dengan yang sudah di beberkan oleh seseorang akan sangat merugikan bagi ia sendiri, Hingga akhirnya ia tidak bisa mendapatkan hak yang seharusnya ia dapatkan karena terdapat kekeliruan dari data yang sudah dikirim.

Oleh karena itu melihat betapa besarnya dampak yang akan di timbulkan jika terjadi simpang siur dari data yang sudah di kirimkan, Maka sudah semestinya data tersebut perlu di perbaiki untuk menjamin tingkat keakuratannya terlebih pada data yang berhubungan dengan No Handphone dimana pada dasarnya data tersebut hanya dimiliki oleh 1 pengguna.

1. Berikut adalah data yang sudah saya miliki, Table tersebut merupakan sebuah kumpulan data penduduk sebuah kota dari salah satu negara.


2. Dari tabel tersebut terlihat bahwa data pada kolom No Handphone kurang lengkap karena tidak sesuai dengan No Handphone yang semestinya, Blok seluruh data pada kolom No Handphone.


3. Usai memblok seluruh data pada kolom No Handphone, Klik kanan kemudian pilih Format Cells.....


4. Selanjutnya pilih Custom pada kolom Category, Lalu hapus teks General yang berada pada kolom Type.


5. Setelah berhasil menghapus teks General, Ketikkan "0"#. Dimana angka 0 diapit oleh symbol " kemudian ditutup dengan symbol # langkah selanjutnya klik OK.


6. Dan kini seluruh angka tersebut sudah menjadi data yang lengkap sesuai dengan No Handphone yang semestinya, Dimana jumlah keseluruhan dari No Handphone perlu diawali dengan angka 0.


Sebagai catatan bahwa sebenarnya ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah serupa, Namun dalam pembahasan kali ini saya memilih untuk menggunakan langkah ini karenan dirasa lebih efisien dibandingkan jika menggunakan cara lain.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.