Cara Membuat Huruf Kapital Otomatis Awal Kalimat Di Microsoft Word

11 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Sudah menjadi dasar penulisan bahwa kata yang mengawali sebuah paragraf perlu diawali dalam bentuk kapital, Hal ini akan membuat dokumen tersebut menjadi lebih rapih karena telah disusun dan dirangkai secara terstruktur.

Meskipun beberapa pengguna menganggap hal ini bukanlah menjadi suatu hal yang perlu di perdebatkan namun alangkah baiknya kamu tetap mengikuti pedoman yang telah di tetapkan karena ada beberapa anggapan kerapihan dari suatu dokumen dapat menjadi sebuah nilai tambah.

Tentu akan sedikit merepotkan jika kamu perlu mengubah kata yang mengawali paragraf menjadi kapital secara manual, Kini kamu bisa mengubah kebiasaan tersebut dengan menerapkan kapitalisasi otomatis yang telah di sediakan oleh Microsoft Word.

1. Berikut adalah teks yang berbeda dimana salah satu dari teks tersebut ada yang sudah berada dalam bentuk kapital secara otomatis dan belum terbentuk menjadi kapital secara otomatis.


2. Selanjutnya pilih File untuk menuju ke menu Options.


3. Kemudian pilih Options.


4. Pilih Proofing lalu klik AutoCorrect Options.


5. Beri centang pada kolom checkbox Capitalize First Letter Of Sentences, Dan langkah terakhir klik OK.


Ketika usai mengikuti langkah demi langkah yang sudah di jelaskan diatas namun tetap tidak ada perubahan apapun, Baiknya kamu merestart Microsoft Word yang saat ini dijalankan untuk menerapkan efek dari perubahan pengaturan yang baru saja di lakukan.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.