Cara Menghapus Background Gambar Dengan Power Point

15 Desember 2020 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Power Point merupakan sebuah software yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dalam hal presentasi, Beragam fitur yang telah di sediakan pada software tersebut cukup membuat terkesima karena dapat menghasilkan sebuah slide presentasi yang sangat menarik.

Software tersebut juga sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan terutama dikalangan para mahasiswa dan karyawan, Pasalnya untuk merancang susunan slide presentasi yang menarik Microsoft Power Point senantiasa menjadi prioritas untuk digunakan.

Selain beragam fitur serta kegunaan yang sudah di jelaskan sebelumnya, Kamu bisa memanfaatkan Microsoft Power Point untuk keperluan lain salah satu keperluan tersebut ialah menghapus latar belakang pada sebuah gambar seperti yang akan dijelaskan pada pembahasan kali ini.

1. Buka software Microsoft Power Point yang kini telah terinstall, Selanjutnya pergi ke tab Insert pilih Pictures lalu This Device untuk mulai menambahkan gambar atau kamu bisa menempelkan gambar tersebut secara langsung pada lembar kosong Microsoft Power Point.


2. Usai gambar berhasil di tambahkan pada lembar kerja Microsoft Power Point, Pilih Remove Background.


3. Kemudian sesuaikan Crop di area objek gambar bertujuan agar tidak ada bagian dari gambar tersebut yang terpotong.


4. Usai menyesuaikan fitur crop pada objek gambar pastikan bahwa gambar tersebut tidak ada yang terpotong dibagian manapun, Selanjutnya klik Keep Changes.


5. Berikut adalah hasil dari gambar yang telah terpisah dari backgroundnya, Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya gambar tersebut memiliki backgroud lain sebelum menjadi yang seperti saat ini.


6. Selanjutnya jika kamu ingin menggunakan objek tersebut dan tidak menggunakannya untuk keperluan presentasi, Kamu bisa mengklik kanan objek gambar tersebut lalu pilih Save As Picture.


Perlu diketahui bahwa ada beberapa cara yang dapat digunakan dalam menghapus latar belakang sebuah objek gambar seperti halnya menggunakan aplikasi smartphone, website dan lain sebagainya.

Namun dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas kamu tidak perlu menggunakan cara lain untuk melakukan tujuan serupa, Selain itu kamu dapat menghapus background melalui software yang sudah terinstall saat ini tanpa perlu menginstall software lainnya.

Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas. Baiknya kamu memberikan pertanyaan pada kolom komentar kami akan senantiasa membantu untuk mengatasi kendala yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.