Cara Daftar Google Adsense Dan Menempelkan Kode Pada Website

04 Januari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Google Adsense memang bukanlah sebuah hal yang asing lagi terdengar di kalangan masyarakat, Kini terlihat banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah karya baik dalam bentuk website maupun video yang dapat di unggah di platform youtube dengan tujuan agar dapat menjadi publisher dari Google Adsense.

Sejak artikel ini terbit disaat bersamaan dengan merebaknya Corona Virus 19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena imbas dari virus tersebut, Dengan kejadian yang menimpa saat ini mereka terus berupaya untuk tetap mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup dengan beralih menjadi publisher Google Adsense.

Namun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dapat di terima sebagai publisher Google Adsense, Maka sebaiknya sebelum ingin mengajukan diri sebagai publisher Google Adsense pastikan bahwa karya yang telah kamu rangkai saat ini dapat bermanfaat bagi orang lain dalam segi apapun.

1. Buka browser yang kini telah terinstall, Selanjutnya pada kolom pencarian ketikkan Google Adsense.


2. Kemudian pilih website yang sudah di arahkan oleh tanda panah dibawah, Atau kamu bisa mengunjunginya secara langsung Disini.


3. Usai berhasil mengakses halaman utama Google Adsense, Pilih Mulai untuk mulai mendaftar sebagai publisher Google Adsense.


4. Dilangkah ini kamu diminta untuk mengisi beberapa informasi yang diperlukan sebelum dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya seperti nama website dan alamat email, Setelah mengisi informasi tersebut pastikan untuk memberi centang pada Ya, kirimi saya saran bantuan dan performa yang disesuaikan agar kamu bisa mendapatkan beragam informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan Google Adsense.


5. Selanjutnya salah satu syarat utama untuk dapat mengajukan sebagai publisher Google Adsense kamu perlu memiliki akun google terlebih dahulu, Namun jika kamu sudah mempersiapkan akun google yang akan di daftarkan kamu bisa login seperti biasanya.


6. Kemudian pada menu Dropdown Negara ubah menjadi Indonesia sesuai dengan status kewarganegaraan saat ini, Lalu beri centang pada checkbox Persyaratan dan Ketentuan kami dengan maksud bahwa kamu telah menyetujui beragam kebijakan serta peraturan yang berlaku di Google Adsense.


7. Lalu isi seluruh form pembayaran yang telah di sediakan sesuai dengan data diri saat ini, Kemudian klik Kirim.


8. Langkah selanjutnya salin seluruh kode yang telah diberikan oleh Google Adsense ke website yang sudah di daftarkan sebelumnya.


9. Disini saya mensimulasikannya dalam sebuah teks editor dan kamu bisa menyesuaikannya dengan website yang kamu gunakan saat ini baik itu Blog maupun Worpdress, Perlu digaris bawahi seperti yang sudah di jelaskan oleh Google Adsense bahwasannya penempatan kode perlu diapit diantara tag head.


10. Usai berhasil menempatkan kode sesuai dengan arahan yang sudah di beberkan oleh Google Adsense pada website yang akan di daftarkan, Selanjutnya kamu perlu kembali ke halaman Google Adsense dan pastikan untuk memberi centang pada checkbox Saya telah menempelkan kode ke situs saya lalu klik Kirim.


Selanjutnya Google Adsense akan meninjau kelayakan pada website yang telah di daftarkan, Diperlukan waktu maksimal selama 2 minggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hasil dari peninjauan tersebut.

Alangkah baiknya selama proses peninjauan berlangsung kamu terus menerbitkan beragam artikel untuk menandakan bahwa website yang didaftarkan saat ini dalam kondisi aktif sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi Google Adsense untuk menerima kamu sebagai publisher Google Adsense.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.