Cara Mudah Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

19 Januari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Excel merupakan salah satu software yang dapat digunakan dalam mengolah data dimana software tersebut kini sudah sangat familiar diberbagai kalangan masyarakat.

Beragam fitur yang hadir didalamnya diklaim dapat mempermudah pengguna dalam mengolah suatu data tertentu, Salah satu fitur yang terdapat pada software tersebut ialah Sort&Filter.

Dimana fitur tersebut mampu mengurutkan jenis data berdasarkan keinginan yang sudah di tetapkan, Sehingga data yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian dapat terlihat lebih terstruktur karena dapat disusun secara berurut.

1. Berikut adalah data yang sudah saya miliki, Dari data tersebut saya ingin mengurutkan data berdasarkan nama yang diawali dengan huruf A. Block seluruh data tersebut lalu klik Sort&Filter.


2. Selanjutnya terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk mengurutkan data yang ingin di urutkan, Namun kali ini saya ingin mengurutkan data nama yang diawali oleh huruf A maka saya perlu memilih Sort A To Z.


3. Kini data pada kolom nama telah berhasil di urutkan oleh nama yang diawali dengan huruf A.


4. Kali ini saya ingin mengurutkan nilai siswa berdasarkan nilai yang paling besar hingga terkecil, Maka saya perlu memblock seluruh data tersebut lalu klik Sort & Filter.


5. Lalu pilih Custom Sort.


6. Karena saya ingin mengurutkan berdasarkan nilai yang terbesar hingga yang terkecil, Pada kolom Sort By pilih Nilai selanjutnya pada kolom Order pilih Largest To Smallest.


7. Dan hasil akhirnya menjadi seperti gambar yang tertera dibawah, Dimana Nilai telah berhasil di urutkan dari yang tertinggi hingga yang terendah.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.