Cara Menampilkan Ruler Atau Penggaris Di Microsoft Word

12 Februari 2021 - Eko Wahyu Adhi

Hello Audiens. Microsoft Word merupakan salah satu software yang cukup populer yang dapat digunakan untuk mengolah kata, Beragam fitur yang terdapat pada software tersebut jelas akan memberikan banyak kemudahan dalam menuntaskan sebuah lembar kerja.

Salah satu diantara banyaknya fitur yang dapat digunakan pada software tersebut ialah Ruler, Dengan memanfaatkan fitur tersebut kamu dapat dengan mudah untuk mengatur kesejajaran antar paragraf pada dokumen yang sedang dirangkai saat ini.

Tentunya jika kamu tidak mencoba untuk memanfaatkan fitur tersebut nantinya akan berdampak pada tingkat kerapihan pada dokumen yang sedang dirangkai saat ini, Karena posisi antar satu paragraf dengan paragraf yang lainnya tidak saling sejajar satu sama lain.

1. Buka software Microsoft Word yang kini telah terinstall, Dari gambar yang tertera dibawah terlihat bahwa tidak ditemukannya sebuah Ruler (Penggaris).


2. Beralih ke tab View, Kemudian beri centang pada fitur Ruler.


3. Usai fitur Ruler berhasil di aktifkan, Secara otomatis fitur tersebut akan muncul di area paling atas lembar kerja saat ini.


Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti instruksi yang sudah di jelaskan diatas, Kamu bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar. Kami akan berupaya membantu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.


KOMENTAR

Jika komentar berisi kata - kata negatif maka tidak akan di tampilkan.